HOTPOWERS

nuf

Siaran Langsung dari Masjid Nabawi -

2
Makkah LiveTV

إذا لم يعمل البث يرجى الضغط هنا

Friday, December 24, 2010

UCAPAN 'SELAMAT HARI Natal

25 Desember ... merupakan tanggal bagi sambutan Hari Natal. satu perayaan yang disambut oleh penganut agama Kristen. Namun apakah dibolehkan atau dilarang kita sebagai seorang muslim mengucapkan 'Selamat hari Natal' kepada orang Kristen? untuk menjawab hal ini, kami kongsikan bersama Hasil Muzakarah Komite Fatwa Majelis Nasional Bagi Urusan Ugama Islam Malaysia. semoga ia bermanfaat untuk kita semua. Allahumma amin ...

Hukum Orang Islam Mengucapkan Selamat Dan Ucapan Selamat Bersempena Perayaan Agama Bukan Islam


Hasil: 

Muzakarah Komite Fatwa Majelis Nasional Bagi Urusan Ugama Islam Malaysia Kali Ke-78 yang bersidang pada 12 Juni 2007 mendiskusikan Hukum Orang Islam Mengucapkan Selamat Dan Ucapan Selamat Bersempena Perayaan Agama Bukan Islam. Muzakarah telah memutuskan bahwa:

1. Setiap amalan atau perlakuan orang Islam dalam hal-hal yang berhubungan dengan perayaan orang bukan Islam jika melibatkan akidah atau iktikad seperti mengakui agama bukan Islam atau menganggap semua agama adalah sama, maka ia dilarang oleh Islam.

2. Namun jika praktek atau perlakuan tersebut hanya atas dasar kemasyarakatan atau hubungan sosial antara Islam dan bukan Islam untuk tujuan persatuan, maka ia resmi Islam.

3. Memberi ucapan selamat dan aman atau mengirimkan ucapan melalui kartu atau alat-alat telekomunikasi seperti e-mail atau sistem pesan singkat (sms) dan sebagainya kepada orang bukan Islam sempena dengan perayaan agama mereka adalah harus, dengan syarat ucapan itu tidak mengakui, memuji atau memuliakan agama bukan Islam dan tidak menggunakan simbol atau lambang keagamaan mereka dalam kiriman ucapan tersebut.

Sumber:  http://www.e-fatwa.gov.my/fatwa-kebangsaan/

No comments:

Post a Comment

nang

kami sokong tok guru





TENGOK TV

Photobucket

HARGA MINYAK MENTAH